off

20760_1182480730208_8348712_nboleh jadi Allah memberikan kemiskinan duniawi untuk melindungi seorang hamba yg dlm hatinya ada benih kekikiran, jangan duga pula Allah memberikan kelapangan duniawi disebabkan RidhoNya, bagi orang2 yang fasik itu semata2 olok-olok bagi siska neraka yg mengendusnya dari tempat yang sangat dekat.

terkadang seorang hamba diberi kebahagiaan karena itulah yg dibutuhkannya untuk taat, karena didalam hatinya ada benih keputusasaan jika diberi kesempitan. dan bagi hamba yang lain, Allah turunkan ujian duka cita disebabkan Allah begitu mencintai keseringannya ia memanggi-manggil namaNya, dan itulah pemeliharaan baginya, yang menghantarkan kedekatan dengan Allah.

Sungguh dunia, tempat berkumpul segala yang tidak hakiki, namun semua yang dilakukan manusia didalamnya, akan menghantarkan mrk pada dua tempat yaitu surga dan neraka, neraka yang memiliki tiga api yang bercabang, asapnya menaungi jeritan dan rintihan. didalamnya tumbuh sebuah pohon yang mayangnya seperti kepala ular, setiap dahaga akan dipuaskan oleh minuman yang hampir setiap jiwa tidak dapat menelannya, karena didalamnya terkandung segala kebusukan, bagaikan kebusukan hati yang hendak meminumnya yaitu darah dan nanah. Dan bagi surga, didalamnya tersedia segala yang dikehendaki jiwa, namun tidak dapat dikhayalkan maupun dipahami akal manusia didunia, ia segala nikmat yang tidak pernah ditumbuhkan bumi, indahnya tidak pernah dilukiskan oleh keluasan langit, setetes kenikmatan yang dikecap, nilainya adalah nikmat seluas samudra, bahkan jika seluruh nikamat dilangit dan dibumi dikuasakan kepada seorang hamba, niscaya ia akan lebih memilih setetes nikmat surga.

maka nikmat yang mana lagi dari Ku yang akan engkau dustakan?(ar Rahmaan) Dia Allah memberikan dua bagian kenikmatan bagi seorang hamba yang taat, yaitu nikmat dunia berupa ketenangan hati, dan nikmat surga. dan bagi hambaNya yang ingkar baginya tipu daya dunia, dan siska api neraka yang membakar berulangkali, tidak membiarkan maupun meninggalkan. by alfiarni makhtaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s