Dia

Ampunan Allah melebihi murkanya,Allah sangat dekat melebihi kedekatan kita pada diri kita sendiri, pengawasanNya tidaak pernah luput dari kebutuhan, kebergantungan kita kepadaNya. Allah tahu apa yang kita takutkan,perlukan,tidak ada yang melebihi cintaNya, rahmatnya untuk seluruh alam,baik yang mu’min maupun yang kafir, Ia maha pengasih atas hambaNya yang bersegera meraih ampunan dan RidoNya. jangan pernah meragukanNya jangan pernah merelakan lisan, hati dan perbuatan untuk menyekutukanNya.

Ketika kita meragukanNya , tidak henti Ia -Allah menunjukan kuasa, kehendak dan perlindunganNya kepada seluruh hambaNya, Ia maha sabar dengan memberikan waktu dan pelajaran kepada hambaNya yang ingkar dan lalai agar dapat kembali menemukan petunjuknya baik yang tertulis, maupun yang Ia pentaskan dalam lingkaran kehidupan hambaNya.

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
QS. al-Hasyr (59) : 22

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci. Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.
QS. al-Hasyr (59) : 23

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling Baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
QS. al-Hasyr (59) : 24

Jika saja petunjuk dan aturanNya, kita sangkakan sebagai ketidak adilanNya, dan pemaksaan atas kehendak manusia, siksa yang diancamkan bagi mereka yang kafir sampai kepenghujung maut dianggap sebagai ketidak adilan atas kekuasaanNya, dan beragam kehidupan manusia yang ditakutkan berupa kemiskinan, kehilangan, kesakitan dan apapun yang tidak disukai oleh manusia dianggap sebagai ketidak adilanNya kepada manusia yang satu dan manusia yang lainnya, maka “kemana lagikah kaki akan melangkah, wajah akan tengadah, keluh akan diadukan, sujud akan dihadapkan, Tuhan yang mana lagi yang akan dicari, adakah Tuhan lain selain Dia yang dapat menandingi cintaNya yang selalu mendahului hambaNya, pemberianNya yang selalu melebihi permintaan hambaNya, pengabulan doa bahkan sebelum do’a itu sempat terfikir untuk dipanjatkan, kesulitan yang dia sertakan dengan kemudahan, kebahagiaan yang Dia dampingkan dengan kesedihan agara manusia senantiasa dapat bersyukur dan mengambil pelajaran, Tuhan manakah yang dapat berbuat seddemikian sempurna?

Nikmat yang mana lagi yang hendak kita dustakan, dan kehendakNya yang mana lagi yang berani kita pertanyakan, dengan penghakiman dan keponggahan akal kita yang hanya sebatas manusia, bukankah Allah menjelaskan kekuasaanNya, melalui pendekatan logika

Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!
QS. Yasin (36) : 77

Dan dia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: “Siapakah yang dapat menghidupkan tulang-belulang, yang telah hancur luluh?”
QS. Yasin (36) : 78

Katakanlah: “Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk,
QS. Yasin (36) : 79

yaitu Tuhan yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu.”
QS. Yasin (36) : 80

Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi itu berkuasa menciptakan yang serupa dengan itu? Benar, Dia berkuasa. Dan Dialah Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.
QS. Yasin (36) : 81

Ia jadikan segala yg terjangkau oleh akal dan indra manusia sebagai media, untuk memudahkan pemahaman manusia atas petunjuk-petunjukNya (qs 55:1-78), dan Ia dorong manusia untuk mengamati apa yang ada dibumi dan dilangit agar manusia menemukan ilmu pengetahuan, bagi mereka yg menggunakan akalnya

dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
QS. Yasin (36) : 38
Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.
QS. Yasin (36) : 39
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
QS. Yasin (36) : 40
Allah bersumpah demi rombongan malaikat yg membacakan pelajaran
Demi (rombongan) yang bershaf-shaf dengan sebenar-benarnya,
QS. as-Shaffat (37) : 1
dan demi (rombongan) yang melarang dengan sebenar-benarnya (dari perbuatan perbuatan maksiat),
QS. as-Shaffat (37) : 2
dan demi (rombongan) yang membaca pelajaran.
QS. as-Shaffat (37) : 3
Sesungguhnya Tuhanmu benar-benar Esa.
QS. as-Shaffat (37) : 4
Tuhan langit dan bumi dan apa yang berada di antara keduanya dan Tuhan tempat-tempat terbit matahari.
QS. as-Shaffat (37) : 5

Sebutlah, nama-nama Allah yang Maha agung, yang segala kesempurnan ada ditanganNya. berakhlakul karimahlah pada kehendak Allah yang menyempitkan maupun melapangkan hati kita. mendekatlah, maka Allah kan memberi petunjuk dan ketentraman pada hati kita. tabaarokasmurobbika dziljalaaliwal ikraam

“dan aku akan ikuti dengan segenap hatiku apa yang menyenangkan maupun tidak disukai oleh nafsuku”. karena Allah-lah sebaik2 tempat bergantung, sebagaiman iapun menyeruku

“Wahai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah sesuatu pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bu…mi? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?QS. Fathir (35) : 3

Bandung, Alfiarni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s