Islam bukan Media Keakuan

AccuseIslam, bagaikan pohon yang memiliki akar serabut, meski akarnya bercabang cabang, ia menyerap saripati yang sama, hingga dari akar serabut itu tumbuh pohon yang tunggal, memiliki daun yang lebat yang memberikan keteduhan, menghasilkan buah yang ranum…, yang menjadikan hilang lapar dan dahaga, dihiasi bunga yang menebar semerbak. keindahan dan manfaatnya, menjadikan siapapun ingin berteduh di bawahnya.

keragaman interpretasi didalamnya, bukanlah sebuah keterpisahan. namun bibit kesempurnaan dan kelengkapan, jika disikapi dengan kerendahan hati dan kebersamaan, bagaikan satu tubuh yang akan terhentak, jika salah satu bagiannya terluka. Kekuatan Islam bukan pada mu’jijat alqur’an dan para nabinya. Namun pada persatuan umatnya.

Islam tidak menghancurkan namun menumbuhkan, mempersatukan yang terserak, tidak menebar dendam, melainkan cinta kasih. pengayom tidak hanya bagi yang muslim, namun penunjuk arah bagi mereka yang kafir sekalipun.

Islam, tidak bersembunyi dibalik mesjid2 megah, tidak berkerumun membolak balik Alqur’an, tidak berbaris rapih dalam warna yang sama. tidak hanya mencari keteduhan diseminar2, tidak hanya berasyik mansuk diharokah2 eksklusifitas. Islam tidak sib…uk berbaku hantam antara “pemahan dan aliran”. Islam bukan penonton dan pemberi nilai, bagi orang2 yang melaut dalam dosa dan kesesatan…

mendekatkan diri kpd Allah, bukan berarti kita mengabaikan sisi manusiawi kita apalagi orang lain. Islam ada untuk memanusiakan manusia, dan setiap individu memiliki prosesnya, jadi hargailah itu. jangan abaikan proses seseorang, hanya karena keegoisan spiritualitas kita, berhentilah memperkenalkan Islam dengan kebencian dan keakuan-mu. dan kenalilah Islam dari berbagai sudut pandang, sebelum kita menyimpulkan.

Islam tidak sebatas genangan air telaga, namun Ia bagaikan turunnya hujan yang menyebarkan rahmat dan hikmah yang berbeda bagi setiap orang…kita tidak akan memahami islam yg telah terinterpretasikan dalam setiap peradabannya, hanya dari satu arah mata angin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s