Quantum Facebook

Subhanallah, kita adalah generasi dimana peradaban terasa berjalan begitu cepat dan seolah menantang waktu, menembus batas nalar-nalar yang terhuyung oleh moleknya nikmat dunia. Kini wajah-wajah asing tak lagi sulit untuk ditemui, hiruk piku yang berbau surga dan neraka berbaur jadi satu, seolah berlomba menebar pesonanya masing-masing, menjerat setiap hati yang berkiblat pada halal atau pun haram.

facebook,…salah satu media globalisasi yang menggelitik hasyrat si awam, mempesona para intelektual untuk sekedar mengibarkan aktualisasi diri atau sekedar tebar pesona. Melalui media ini kita disuguhkan dua kesempatan yang saling berdekatan, yaitu kesempatan mencium bau surga dan bau neraka. Setiap sisi halus kemanusiaan menjadi bidikan utama yang diam-diam mengintai, melalu pornografi yang berasik mansyuk dalam seksualitas semu, terlihat jelas dan fulgar, sampai pada yang paling amatir yaitu umbar kata-kata sia-sia. Dan yang menjadi sasarannya, semua orang tanpak kecuali, yaitu orang yang lalai hatinya, yang longgar pengawasan dirinya. Yah…hanya sebuah facebook, suka atau tidak bisa menggiring kita tanpak harus lelah-lelah dan dalam waktu yang terkadang begitu kilat, masuk kedalam daftar calon penghuni neraka atau surga.

Apapun, jika tidak dikenali sifat atau pembawaannya, dan tidak tentu arah dan tujuannya, akan membawa pada terbukanya pintu kelalian. Islam tidak mentabukan apapun yang bisa bernilai manfaat, selama kita mampu mengemasnya tetap menjadi ibadah, menyempurnakan, dan melengkapi. Jadikan media ini(facebook) sebagai media da’wah meski bukan berarti kita mengesampingkan sisi kemanusiaan kita untuk sekedar menghibur diri, jadikan juga untuk mencari ilmu dan menjalin silaturahmi yang akan mempererat barisan kita sebagai hamba Allah, meskipun media ini bukan produk umat Islam, paling tidak jadikan ditangan kita media ini sebagai penegak nilai-nilai qur’ani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s